PENTING NGGA SIH WANITA MINUM VITAMIN PENAMBAH DARAH?




Hello ladies!
Perlu ngga sih wanita minum penambah darah? Yuk cerita sama aku..
Tentu temen-temen pembaca disini tau ya bahwa kesehatan itu sangat sangat mahal harganya, paling penting diantara hal yang penting-penting lainnya. Udah pada tau kan ya kalau penyakit itu dateng sama siapa aja tanpa pandang bulu? Mau orang jelek kek, mau orang cantik sekalipun, peduli amat tuh si penyakit. Nah sebagai wanita, apapun profesinya, meskipun ngga berkelut dibidang kesehatan, kita wajib tau semua hal yang dibutuhkan untuk wanita ya guys, utamanya berkaitan sama kesehatan dong ya, ngga cuma belanja belanji dandan sana sini aja haha. Ini bakalan bermanfaat banget, ngga cuma buat sendiri aja, tapi buat ibu buat nenek buat anak perempuan besok kalau udah punya anak wkwkwk.
Nah jadi, setiap bulan sekali pada masa menstruasi terjadi pembuangan darah kotor dari dinding rahim, betul? Logikanya, ada pengeluaran ada pemasukan kan ya? Sepakat? Nah pada masa menstruasi, rata rata setiap manusia kehilangan kurang lebih 30 mg-35mg. Untuk menggantikan kehilangan zat besi ini, tentunya kita harus berusaha cari gantinya dengan mengonsumsi makanan kaya zat besi dong? Makanan dengan kandungan zat besi tinggi bisa kita dapetin di sayur-sayuran, misal sayur bayam, tomat, kentang, labu, kacang-kacangan. Bisa juga kita dapetin dari sumber hewani, misal daging sapi, telur, daging kambing (kambing muda), ikan makarel (biasanya didapetin di sarden), bebek, kepiting dsb. Atau bisa juga banyak mengonsumsi buah-buahan, misal semangka, delima.
Menurut sosialisasi yang disampein dari ibu-ibu puskesmas, beliau menuturkan bahwa kebanyakan usia muda sekarang mengalami anemia, khususnya perempuannya loh ya. Perkiraannya ini karena remaja sekarang lebih memilih diet ketat daripada diet sehat demi postur badan yang langsing. Kok bisa karna diet? Ya karna kurang asupan nutrisi zat besi untuk pemenuhan pertumbuhan sel darah merah dong ya nona. Diet boleh tapi tetap jaga kebutuhan nutrisi tubuh dong. Padahal tau ngga sih kalau kekurangan darah alias anemia itu ngaruh banget sama produktivitas kinerja, karena semangatnya turun, cepet capek, laperan, pusingan, ngantukan, kangenan *eh. Kalau aku pribadi sih karena ngga yakin nutrisi zat besi dari makanan yang dikonsumsi bisa mencukupi, makanya aku pilih minum vitamin penambah darah, aku pilih sangobion (bukan iklan loh ya). Sekali lagi penting banget merhatiin kaya gini ya, bayangin deh kalau wanita anemia padahal punya kewajiban ngelahirin? Lebih baik mencegah ya guys daripada mengobati.
Sampai jumpa di cerita selanjutnya. Jaga kesehatan ya..  





Komentar

Postingan Populer